Pages

0 10 LANGKAH UNIK MERUBAH GAMBAR MENJADI KODE HTML



Kali ini ane coba nulis tentang trik unik merubah gambar jadi kode HTML, cerita demi cerita begini..gak sengaja ane utak-atik gimana gambar/image jadi html eh gak taunya ane nemu cara unik juga simple tanpa butuh software atau program pendamping. Awalnya ane cari diblog2 lewat google..sampe mata beraer gak dapet2 cara simple dan juga gak dapet2 panduannya.
Akhirnya akibat penasaran yang amat dalam gak sengaja ane inget kalo mo nulis diblog terlihat kode html setelah menaruh gamba kalo kita klik html, karna disitu ada tulisan HTML-TULIS (kalo pake bahasa Indonesia) nah ane amat-amatin dan bertanya dalam hati..mungkin gk yak ode ini sama dengan untuk kode html yg gunanya agar bisa dipublis dijavacripe, karna saking penasarannya ingin menggunakan gambar bergerak milik sendiri, akhirnya saya memberanikan diri ber eksperimen.
Lalu apa yang terjadi Alhamdulillah ternyata eksperimen gak sia2 dan betul bias digunakan…..akhirnya ane teriak sekenceng-kencengnya…horeeeeee!! Tapi dalam hati..hehe.., untuk penjelasannya atau caranya ane coba ilustrasikan seadanya maklum ane juga masih awam sama trik blog, jadi nanti klo kurang faham ya maaaf. Begini caranya.
1. ente klik posting (tentunya ente da login tuk masuk ke elemen ya)
2. ente klik entry baru
3. klik kode untuk transfergambar diposting yg bentuknya kotak agak biru
4. muncul pilihan gambar yang ada didokumen anda lalu pilih gambar yg anda inginkan
5. ada pilihan gambar mau ditaruh disamping kiri, tengah atau kanan abaikan jg gk apa
6. ada juga menu pilihan ditampilin kecil, menengah atau besar abaikan saja
7. mulailah klik open/unggah gambar yg anda sudah pilih
8. tunggu sampai proses unggah selesai
9. kode HTML muncul kekotak posting/entry
10. kode siap dicopy paste dan digunakan sebagai kode HTML GAMBAR

0 komentar:

Posting Komentar